Mass Effect 3 adalah pemasangan terakhir dari franchise Mass Effect, untuk mengakhiri salah satu seri epik game. Beberapa menyebutnya terlalu sederhana atau bahkan mengecewakan, bagaimana akhirnya, tetapi skala dan kualitas permainan itu sendiri membuat sekuel layak untuk dua game sebelumnya; bahkan jika akhirnya, memang, agak mengecewakan. Permainan itu sendiri sangat baik dibangun dan, sekali lagi, plotline, dialog dan karakter menakjubkan. Pertempuran dari permainan ini lebih baik daripada sebelumnya, meskipun masih menderita sindrom Semuanya-on-spasi; yang memerlukan beberapa untuk membiasakan diri.
Cerita, karakter dan Final
Seperti sebelumnya game Mass Effect, Mass Effect 3 memiliki alur cerita yang tertulis sangat baik, karakter yang menarik dan unik dan final, setelah beberapa suntingan dari pengembang, dapat dianggap cukup baik untuk waralaba.
Cerita dimulai di Bumi saat ini dan Komandan Shepard ditahan untuk bekerja dengan Cerberus di game sebelumnya. Dia, dipanggil untuk memberikan laporan tentang Reapers, yang sedang diharapkan tiba di segera Bumi.
Bumi telah kehilangan kontak dengan banyak koloni, sehingga manusia sedang mempersiapkan untuk bertarung di tanah mereka sendiri dengan ancaman terbesar yang galaksi telah hadapi sejauh ini. Tentu, Reapers tidak suka terlambat, sehingga mereka tiba beberapa saat kemudian di Bumi dan neraka terbuka.
Kota Vancouver, di mana Shepard ditahan, sangat cepat berkurang untuk membakar bangunan dan puing-puing dari serangan tanpa ampun dimana Shepard lolos di Normandia untuk menemukan cara untuk melawan Reapers dan mengakhiri kehancuran mereka. Nasib galaksi terletak pada bahu Shepard dan itu adalah perjalanan yang sulit yang menanti Komandan.
Dalam mencari cara untuk mengalahkan Reapers, Shepard harus menyatukan ras galaksi, tapi tentu saja itu bukanlah tugas yang mudah. Shepard harus mengamankan berbagai tujuan, menawarkan bantuan dan bersedih, alien pemarah untuk mengamankan armada mereka sehingga galaksi tidak berantakan.
Pada titik ini pemain akan menemukan bahwa ras yang tidak bermanfaat sebagai salah satu yang mungkin harapkan, dan dibutuhkan banyak keyakinan untuk mendapatkan beberapa dari mereka untuk mendengarkan dan bergabung dengan kelompok Anda; membuat orang bertanya-tanya mengapa orang mencoba untuk mengasingkan diri sebanyak mungkin dalam waktu krisis dibanding tinggal bersama-sama.
Apapun masalahnya, bagaimanapun, Shepard akhirnya berhasil dan dari sana itu adalah sebuah pencarian untuk menemukan cara yang sebenarnya untuk menghentikan Reapers. Permainan menawarkan banyak latar belakang dan cerita untuk apa yang sedang terjadi, mencoba untuk mengikat banyak kelonggaran juga; sesuatu yang beberapa orang katakan bahwa permainan itu mencoba terlalu keras untuk melakukan itu, tidak meninggalkan ketegangan untuk kemungkinan sekuel.
Bumi telah kehilangan kontak dengan banyak koloni, sehingga manusia sedang mempersiapkan untuk bertarung di tanah mereka sendiri dengan ancaman terbesar yang galaksi telah hadapi sejauh ini. Tentu, Reapers tidak suka terlambat, sehingga mereka tiba beberapa saat kemudian di Bumi dan neraka terbuka.
Kota Vancouver, di mana Shepard ditahan, sangat cepat berkurang untuk membakar bangunan dan puing-puing dari serangan tanpa ampun dimana Shepard lolos di Normandia untuk menemukan cara untuk melawan Reapers dan mengakhiri kehancuran mereka. Nasib galaksi terletak pada bahu Shepard dan itu adalah perjalanan yang sulit yang menanti Komandan.
Dalam mencari cara untuk mengalahkan Reapers, Shepard harus menyatukan ras galaksi, tapi tentu saja itu bukanlah tugas yang mudah. Shepard harus mengamankan berbagai tujuan, menawarkan bantuan dan bersedih, alien pemarah untuk mengamankan armada mereka sehingga galaksi tidak berantakan.
Pada titik ini pemain akan menemukan bahwa ras yang tidak bermanfaat sebagai salah satu yang mungkin harapkan, dan dibutuhkan banyak keyakinan untuk mendapatkan beberapa dari mereka untuk mendengarkan dan bergabung dengan kelompok Anda; membuat orang bertanya-tanya mengapa orang mencoba untuk mengasingkan diri sebanyak mungkin dalam waktu krisis dibanding tinggal bersama-sama.
Apapun masalahnya, bagaimanapun, Shepard akhirnya berhasil dan dari sana itu adalah sebuah pencarian untuk menemukan cara yang sebenarnya untuk menghentikan Reapers. Permainan menawarkan banyak latar belakang dan cerita untuk apa yang sedang terjadi, mencoba untuk mengikat banyak kelonggaran juga; sesuatu yang beberapa orang katakan bahwa permainan itu mencoba terlalu keras untuk melakukan itu, tidak meninggalkan ketegangan untuk kemungkinan sekuel.
Tentu saja, itu tidak akan menjadi game Mass Effect jika pemain bukan karakter yang menarik dan unik, masing-masing dengan kepribadian dan keinginan mereka. Tentu saja, ada beberapa yang agak hambar, tapi secara keseluruhan kualitas karakter yang baik. Beberapa karakter dari game sebelumnya membuat penampilan, tetapi ada juga sejumlah yang baru yang sama-sama baik dengan yang lama – Garrus, Tali dan Liara dalam permainan, membawa banyak kenangan dan latar belakang untuk permainan, yang karakter baru tidak miliki.
Beberapa karakter baru yang Shepard rekrut dalam bukunya, atau dia, memiliki tokoh-tokoh penting seperti Javik – sebuah Prothean hidup, yang terakhir dari kaumnya – atau James, yang adalah tepat disebut Arms Master permainan. Sayangnya, ketika datang ke rekan tim yang sebenarnya – dan bukan karakter permainan secara keseluruhan, game ini lebih buruk dari yang kedua: array karakter Shepard dapat mengambil dengan dia di misi hampir dua kali lebih kecil.
Beberapa karakter baru yang Shepard rekrut dalam bukunya, atau dia, memiliki tokoh-tokoh penting seperti Javik – sebuah Prothean hidup, yang terakhir dari kaumnya – atau James, yang adalah tepat disebut Arms Master permainan. Sayangnya, ketika datang ke rekan tim yang sebenarnya – dan bukan karakter permainan secara keseluruhan, game ini lebih buruk dari yang kedua: array karakter Shepard dapat mengambil dengan dia di misi hampir dua kali lebih kecil.
Akhirnya, finale – tidak ada kesengajaan. Final untuk satu saga besar yang memiliki banyak pemain meminta lebih dan lebih. Sebuah kekecewaan pada saat peluncuran. Akhir untuk Mass Effect 3 dikritik oleh banyak orang untuk tidak menyediakan penutupan, atau karena tidak masuk akal. Rasanya malas,tidak bersemangat dan beberapa gamer merasa terhina oleh bagaimana waralaba favorit mereka memperlakukan kesetiaan dan dedikasi mereka.
Tanpa merusak terlalu banyak akhir, pemain diberi pilihan dengan tiga jalur, namun tidak satupun dari jalan tersebut membuat perbedaan pada akhirnya. Hal ini diperbaiki di kemudian hari, dengan DLC gratis yang pemain bisa men-download, yang menambahkan banyak bagian yang hilang dan menjawab banyak pertanyaan, meninggalkan pemain puas. Itu bukan akhir terbaik yang seri tersebut layak, tapi itu pasti lebih baik dari apa yang awalnya punya.
Tanpa merusak terlalu banyak akhir, pemain diberi pilihan dengan tiga jalur, namun tidak satupun dari jalan tersebut membuat perbedaan pada akhirnya. Hal ini diperbaiki di kemudian hari, dengan DLC gratis yang pemain bisa men-download, yang menambahkan banyak bagian yang hilang dan menjawab banyak pertanyaan, meninggalkan pemain puas. Itu bukan akhir terbaik yang seri tersebut layak, tapi itu pasti lebih baik dari apa yang awalnya punya.
Gameplay, multiplayer dan Grafik
Sejauh gameplay berjalan, permainan tidak menyimpang terlalu jauh dari judul sebelumnya, menjaga hal-hal yang akrab dan tidak mengasingkan pemain dengan skema kontrol baru, atau mekanik aneh yang akan membuat pemain menggaruk kepala mereka dalam kebingungan.
Pertempuran masih sangat memuaskan dan akan membuat pemain meledakkan alien selama berjam-jam, dengan kontrol yang – untuk sebagian besar – halus dan mudah untuk dipahami. Tentu saja, ada wabah dari Segalanya-on-spasi sindrom, yang telah bersama kami sejak game kedua dan telah menjadi gangguan besar bagi pemain, tapi kali ini juga diperparah dengan menambahkan lebih banyak tindakan untuk spasi dari Mass Effect 2 miliki.
Pilihan menggaruk kepala, untuk sedikitnya, tetapi adalah apa itu. Ada beberapa perbaikan untuk itu, tapi bagaimana aslinya akan mengambil beberapa untuk membiasakan diri dan memastikan bahwa Anda melakukan tindakan tepat yang Anda inginkan, bukan sesuatu yang lain. Sistem Moralitas juga merupakan bagian besar dari permainan, dan memainkan peran yang lebih besar saat ini, dengan dampak yang lebih besar pada bagaimana permainan berlangsung tergantung pada pilihan Anda.
Apakah Anda ingin menjadi teladan yang baik, atau pemberontak liar itu terserah Anda, tapi berhati-hati dari konsekuensi.
Hal ini tidak mudah untuk meyakinkan ras lain untuk bertempur di sisi Anda jika Anda brengsek dan mencoba untuk memaksakan jalan ke kepatuhan mereka. Kadang-kadang diplomasi berlalu. Selain itu perkembangan karakter dan kustomisasi yang kuat seperti biasa, dengan beberapa percabangan ditambahkan dalam sana juga, untuk memungkinkan lebih banyak pilihan. Anda dapat sepenuhnya menyesuaikan karakter cara yang tepat yang Anda ingin mereka menjadi.
Pertempuran masih sangat memuaskan dan akan membuat pemain meledakkan alien selama berjam-jam, dengan kontrol yang – untuk sebagian besar – halus dan mudah untuk dipahami. Tentu saja, ada wabah dari Segalanya-on-spasi sindrom, yang telah bersama kami sejak game kedua dan telah menjadi gangguan besar bagi pemain, tapi kali ini juga diperparah dengan menambahkan lebih banyak tindakan untuk spasi dari Mass Effect 2 miliki.
Pilihan menggaruk kepala, untuk sedikitnya, tetapi adalah apa itu. Ada beberapa perbaikan untuk itu, tapi bagaimana aslinya akan mengambil beberapa untuk membiasakan diri dan memastikan bahwa Anda melakukan tindakan tepat yang Anda inginkan, bukan sesuatu yang lain. Sistem Moralitas juga merupakan bagian besar dari permainan, dan memainkan peran yang lebih besar saat ini, dengan dampak yang lebih besar pada bagaimana permainan berlangsung tergantung pada pilihan Anda.
Apakah Anda ingin menjadi teladan yang baik, atau pemberontak liar itu terserah Anda, tapi berhati-hati dari konsekuensi.
Hal ini tidak mudah untuk meyakinkan ras lain untuk bertempur di sisi Anda jika Anda brengsek dan mencoba untuk memaksakan jalan ke kepatuhan mereka. Kadang-kadang diplomasi berlalu. Selain itu perkembangan karakter dan kustomisasi yang kuat seperti biasa, dengan beberapa percabangan ditambahkan dalam sana juga, untuk memungkinkan lebih banyak pilihan. Anda dapat sepenuhnya menyesuaikan karakter cara yang tepat yang Anda ingin mereka menjadi.
Satu hal besar tentang permainan ini adalah kenyataan itu memiliki multiplayer. Game pertama dalam seri untuk memiliki fitur itu dan itu cukup baik. Ada sejumlah DLC gratis dirilis yang menambahkan banyak peta baru dan musuh untuk mode multiplayer ini, tapi apa sebenarnya itu?
Sederhananya, itu adalah modus multiplayer gerombolan, di mana pemain menciptakan karakter baru untuk diri mereka sendiri dan melawan gelombang lawan AI-musuh yang dikendalikan juga melakukan berbagai tugas sekitar peta – hacking, mengangkut, membela, dll telah dibandingkan dengan banyak permainan, tapi pada akhirnya itu adalah multiplayer Mass Effect 3 dan hanya fakta itu Mass Effect 3 membuatnya menyenangkan dan menarik.
Ini fitur semua mekanik permainan, memungkinkan pemain untuk bermain ras dan kelas yang berbeda dan memiliki sistem perkembangan yang menarik. Hal ini sangat menyenangkan untuk bermain, terutama dari Anda memiliki tiga teman-teman lain; jika tidak, online matchmaking akan menemukan mereka untuk Anda!
Sederhananya, itu adalah modus multiplayer gerombolan, di mana pemain menciptakan karakter baru untuk diri mereka sendiri dan melawan gelombang lawan AI-musuh yang dikendalikan juga melakukan berbagai tugas sekitar peta – hacking, mengangkut, membela, dll telah dibandingkan dengan banyak permainan, tapi pada akhirnya itu adalah multiplayer Mass Effect 3 dan hanya fakta itu Mass Effect 3 membuatnya menyenangkan dan menarik.
Ini fitur semua mekanik permainan, memungkinkan pemain untuk bermain ras dan kelas yang berbeda dan memiliki sistem perkembangan yang menarik. Hal ini sangat menyenangkan untuk bermain, terutama dari Anda memiliki tiga teman-teman lain; jika tidak, online matchmaking akan menemukan mereka untuk Anda!
Akhirnya, grafis. Grafis game ini adalah menakjubkan; tidak ada cara menyebut mereka kecuali itu. Grafis Mass Effect 3 tawarkan benar-benar spektakuler dan yang terbaik sejauh ini di waralaba. Diharapkan dari game terakhir, tentu saja, memiliki grafis yang hebat dan ini memberikan dalam tumpukan. Model karakter dan animasi, tekstur dan lingkungan semua terlihat menakjubkan. Ini bukan permainan yang berat, namun, jika Anda nada bawah grafis sedikit: itu akan berjalan pada hampir semua mesin yang relatif baik dan masih bisa terlihat layak.
Verdict
Sebuah permainan menakjubkan, dengan kelemahan yang sangat kecil yang bisa dengan mudah berubah adalah pengembang lebih memperhatikan umpan balik pemain mereka. Masalah kontrol pasti besar, tapi selain itu ada sangat sedikit keburukan lain yang dapat dikatakan tentang permainan ini. Ceritanya menakjubkan, karakter yang menarik, grafis terlihat besar dan dilengkapi dengan multiplayer.
Penilaian dan Ringkasan
Grafik: 10 dari 10Grafis menakjubkan, tidak ada banyak lagi yang harus kukatakan tentang mereka. Mereka tampak menakjubkan dan itu menunjukkan bahwa BioWare benar-benar melakukan pekerjaan yang besar dengan memastikan bahwa permainan terlihat menakjubkan. Model karakter, animasi mereka, lingkungan dan lokal semua tampak hebat.
Fun: 10 dari 10Dengan penambahan mode multiplayer, game ini menggandakan faktor kesenangannya. Tidak hanya modus kampanye utama sangat menyenangkan, tapi multiplayer menambahkan dimensi baru ke permainan, yang juga sangat menyenangkan dan menarik untuk bermain.
Playability: 8 dari 10Kalau bukan untuk masalah Semuanya-on-spasi, game ini akan menjadi karya yang lengkap, tetapi sebaliknya mereka memutuskan untuk menempatkan fungsi lebih pada tombol yang sudah terbebani ini. Sebuah keputusan membingungkan, tapi satu yang membuat game ini lebih sulit untuk dibiasakan: bukan tidak mungkin, tapi pasti tidak nyaman dan tidak enak.
Sumber :
http://carionlinegame.com/review/mass-effect-3-review/
0 komentar:
Posting Komentar